Usia Kehamilan 29-30 Minggu, Posisi Janin Penting Diperhatikan Untuk Tentukan Proses Persalinan

Wecome Green Cards Legal di Situs Kami!

Green Cards Legal – Memasuki kehamilan trimester ketiga, memperhatikan kondisi bayi menjadi lebih penting. Tentukan apakah proses persalinannya bisa transvaginal atau sesar. Usia Kehamilan 29-30 Minggu, Posisi Janin Penting Diperhatikan Untuk Tentukan Proses Persalinan

Diambil dari channel YouTube Ask the Doctor, artikel ini akan berlanjut seiring pertumbuhan janin setiap minggunya seperti yang dijelaskan oleh Dr. Jeffrey Christianov. Kali ini, memasuki minggu kehamilan 29-30, fokus utamanya adalah pada pertumbuhan organ paru dan kondisi janin. Epidemiolog Minta Capres Singgung soal Penyakit Tropis yang Terabaikan di Masa Kampanye

29 minggu

Berat lahir 1100-1200 kg, panjang 38-39 cm. Fungsi kelopak mata sudah terbentuk dengan baik dan mulai bersinar. Bahkan gerakan yang lebih aktif bisa terjadi lebih dari sepuluh kali dalam dua jam. Ini juga bisa menjadi pertanda kesehatan janin bagi ibu. Gerakan halus, seperti menendang atau menendang, bisa dihitung. Sebaiknya ibu menghitung gerakan janin dalam keadaan tenang.

Organ dalam fokus pada pembentukan paru-paru, tempat dihasilkannya surfaktan yang berfungsi untuk pertumbuhan paru-paru. Hal ini sangat penting terutama pada bayi prematur yang tidak dapat bernapas sendiri karena kekurangan surfaktan.

Ibu sebaiknya mengonsumsi makanan bergizi, mengonsumsi vitamin dan menghindari paparan polusi atau bahan kimia. Sebab, jika ibu sering terpapar asap rokok atau dekat dengan bahan kimia, bisa jadi ia akan terkena dampaknya.

Ibu sebaiknya mengonsumsi suplemen kalsium. Hal ini penting karena tulang bayi menjadi lebih padat dan panjang. Tulang kecil bayi akan tumbuh. Minimal, ibu sebaiknya mengonsumsi dalam jumlah yang cukup yaitu 1500-2000 mg per hari. Karena mengandung cadangan kalsium yang tidak hanya untuk kebutuhan janin, tapi juga untuk kesehatan tulang dan gigi ibu.

30 minggu

Saat pasangan mulai bergerak, seharusnya mulai bergerak ke bawah. Jika tidak, Anda bisa berlutut, berlutut atau duduk. Pergerakan janin ke bawah ini penting untuk menentukan apakah bayi lahir secara alami atau melalui operasi caesar. Inilah sebabnya mengapa ibu sebaiknya melakukan senam hamil.

Organ dalam bayi, rantai kerangka, mulai bekerja memproduksi darah. Usia Kehamilan 29-30 Minggu, Posisi Janin Penting Diperhatikan Untuk Tentukan Proses Persalinan

Keluhan yang sering dialami ibu adalah sesak napas. Hal ini disebabkan oleh peningkatan tekanan rahim. Solusinya bisa dengan posisi miring ke kanan atau ke kiri atau setengah duduk. Kecuali jika Anda berbaring telentang. Tidur telentang tidak dianjurkan bagi wanita yang sedang hamil tua atau hamil lebih dari lima bulan.

Selain itu, jangan memakai bra yang terlalu pendek untuk membuat payudara Anda lebih besar. Ini karena payudara mulai membesar sebagai persiapan untuk menyusui. Para ibu mulai mendapatkan vaksin seperti tetanus, tiroid, dll.