UMKM Lokal Bangkit dan Sukses Lewat Teknologi Digital

Selamat datang Green Cards Legal di Situs Kami!

Jakarta, 10 November 2023 – Di era teknologi modern, banyak sekali usaha mikro, kecil, dan menengah yang bermunculan dan sukses berkat pemanfaatan teknologi digital. Platform yang sangat membantu bagi LSM lokal adalah Shopee. UMKM Lokal Bangkit dan Sukses Lewat Teknologi Digital

Beberapa contoh pemilik UMKM lokal yang sukses di toko tersebut adalah Efendi Jerman, Dedi, serta Novian dan Yega. Herman Efendi adalah pengusaha stiker online sukses asal Jakarta. Geger Headset Nyangkut di Kuping Selama 5 Tahun, Kok Bisa?

Didi adalah seorang pengusaha tas pria sukses asal Bandung. Novian dan Yega adalah pengusaha fesyen sukses yang berhasil merambah pasar internasional dari lampu monyet.

Tiga pelaku UMKM lokal memanfaatkan berbagai fitur dan program yang ditawarkan Shopee, seperti tarik tunai mudah dan program ekspor Shopee.

Dengan platform e-commerce ini, mereka berhasil mengembangkan usahanya dan menciptakan lapangan kerja bagi banyak orang.

Herman mengaku pindah ke Jakarta dan membantu teman-temannya berjualan stiker di sekitar Jakarta Timur.

Karena bungkamnya, ia kemudian memutuskan untuk memulai bisnis online di Shopee bernama Pharrell Stiker. Dari semula seorang PKL, Harman kini mempekerjakan 9 orang.

“Dari 10 menjadi maksimal 20 bungkus sehari, pesanan saya langsung bertambah menjadi 50 bungkus,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Novian dan Yega, pemilik merek Otsky yang sukses mengekspor ke Malaysia dan Singapura. Pada awal tahun 2020, mereka harus menutup tokonya karena pandemi Covid-19.

“Akhirnya saya lihat link di internet dan lihat berita banyak brand lokal yang sukses di tokonya. Dari situ saya bekerja sama dengan 2 karyawan, belajar desain, belajar periklanan, belajar fotografi,” ungkap mereka. UMKM Lokal Bangkit dan Sukses Lewat Teknologi Digital

Handika Jahya, Direktur Eksekutif Indonesia Store, memuji semangat juang UMKM lokal atas kebebasannya dan kemampuannya menjadi pahlawan bagi sesama.

“Retailer merasa senang bisa berkontribusi dalam pengembangan ekosistem bisnis digital tanah air, sebagai sumber daya bagi para pahlawan MSM lokal untuk terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan bangsa,” ujarnya tentang Green Cards Legal Tekno. . Dari pernyataan resmi. Headset Apple Vision Pro mulai dijual di AS dengan harga Rs 55 crore. Headset Apple Vision Pro yang telah lama ditunggu-tunggu telah mulai dijual di AS. Headset Apple Vision Pro ini dijual pada 5 Februari 2024 dengan harga terjangkau di Green Cards Legal