UII Salurkan Sumbangan Rp500 Juta untuk Warga Palestina di Jalur Gaza

Sugeng rawuh Green Cards Legal di Situs Kami!

Yogyakarta – Universitas Islam Indonesia (UII) memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat Palestina, khususnya di Jalur Gaza yang saat ini berada dalam situasi krisis akibat serangan Israel. Bantuan kemanusiaan senilai Rp500 juta disalurkan melalui Medical Emergency Rescue Committee (MER-C). UII Salurkan Sumbangan Rp500 Juta untuk Warga Palestina di Jalur Gaza

Bantuan untuk warga Palestina diserahkan langsung dari Rektor UII, Fathul Wahid, didampingi Wakil Rektor Bidang Pengembangan Akademik dan Penelitian UII, Jaka Nugraha, kepada manajer konstruksi pembangunan RS Indonesia di Gaza-Palestina. , Eddy Wahyudi, di Gedung Sardjito menyampaikan Kampus Terpadu UII, Selasa 7 November 2023.

Fathul mengatakan, dana bantuan yang dikumpulkan UII akan digunakan untuk kepentingan RS Indonesia di Palestina dan untuk menunjang kebutuhan lain warga setempat.

Fathul mengucapkan terima kasih kepada MER-C khususnya Eddy Wahyudi atas kesediaannya berkunjung ke UII dan menyalurkan dana yang terkumpul. Menag Luncurkan PMB PTKIN 2024

Dana bantuan tersebut, kata Fathul, dikumpulkan dengan berbagai cara seperti melalui Pengurus Yayasan Badan Wakaf UII (PYBW) serta Jaringan RS JIH, Ikatan Keluarga Alumni UII Riau, pemotongan gaji sukarela, dan donasi terbuka dari UIIPeduli.

“Salah satu sumber uang bantuan juga berasal dari imbauan Rektor kepada para dosen dan tenaga pengajar di lingkungan universitas untuk memberlakukan pemotongan gaji kepada Rektor,” kata Fathul.

Fathul Wahid mewakili keluarga besar UII mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh donatur yang bersedia mengikuti misi mulia ini. Ia pun berharap bantuan kemanusiaan ini bermanfaat bagi rakyat Palestina.

Fathul juga mengajak keluarga besar UII untuk selalu mendoakan saudara-saudaranya di Palestina, termasuk para relawan MER-C yang saat ini berada di sana dan diberangkatkan ke sana dalam misi kemanusiaan.

“Kami berdoa, mudah-mudahan, kami mohon kepada Allah agar para relawan MER-C yang insya Allah secepatnya dipulangkan ke Gaza, semoga Allah SWT memudahkan perjalanannya, dapat menjalankan tugasnya dengan baik, dan atas izin Allah. Akankah mereka kembali dengan selamat,” kata Fathul.

“Kita semua berharap krisis di Gaza berakhir selamanya dan semua orang terus menjalani kehidupan yang penuh berkah,” tambah Fathul.

Sementara itu, Eddy Wahyudi juga memberikan tanggapan serupa usai rapat serah terima. Ia bersyukur atas keterbukaan dan kepercayaan UII terhadap MER-C dalam menyalurkan dana bantuan tersebut.

Pria yang aktif memberitakan situasi di Gaza sejak tahun 2011 ini mengatakan, masyarakat Palestina sungguh bersyukur dan bersyukur atas bantuan Indonesia yang mereka anggap sebagai negara tetangga dan bersaudara.

Eddy Wahyudi pun meminta dukungan dan doanya agar bantuan ini lancar dan mudah disalurkan. Dijelaskannya, selain tiga relawan yang saat ini berada di Palestina, MER-C juga berencana mengirimkan beberapa relawan, tim medis, dan tim teknik untuk mendukung fasilitas RS Indonesia di sana.

Eddy Wahyudi menjelaskan, tim teknik diharapkan berperan dalam pengembangan kapasitas rumah sakit, poliklinik, rawat jalan, dan pusat pelatihan. UII Salurkan Sumbangan Rp500 Juta untuk Warga Palestina di Jalur Gaza

“Kami juga mohon doanya bagi para relawan yang masih tinggal di sana. “Ada tiga relawan MER-C yang tersisa untuk membantu masyarakat dan bangsa Palestina, khususnya di RS Indonesia. Saya harap mereka diberi kekuatan, kesehatan, dan keselamatan,” ujarnya.

Menurut Eddy Wahyudi, pengerahan tim medis dan teknis juga bertujuan untuk meningkatkan vitalitas tim medis yang bertugas di sana. Jenis bantuan ini akan sangat berharga selama masa-masa sulit dalam penerapannya.

Anda dapat menemukan artikel edukasi menarik lainnya di tautan ini. Relawan mendukung Prabowo-Gibran dan yakin program makan gratis akan mendongkrak perekonomian nasional. Relawan Bela Persatuan Tanah Air (PEKAT) Persatuan Indonesia menyatakan dukungannya terhadap calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres Green Cards Legal 6 Februari 2024